Free tutorials and consultations MENDELEY, SPSS, EXPERT CHOICE, SUPER DECISION, etc. Every Friday at 10:00 am on the 3rd Floor of Campus A STEI Indonesia. Please call the cellphone number or WA 081210106680.

20090205

Selamat Jalan Mbah Kung!

Hari Sabtu Pahing 24 Januari 2009, sekitar jam 22.00 saya dapat telepon dari Wawan di Waisei Raja Ampat, "aloo tot, ko lagi ngapain? sa cuma mo kasi tau kalo tadi jam 20.00 mbah 'nggak ada'. Innalillahi wa innailaihi rojiuun. Insya Allah Mbah 'pergi' dalam keadaan yang sebaik-baiknya iman. Ya, jadi ingat semua nasihat Mbah yang saya anggap 'guru' kesederhanaan dan kesabaran, dan yang paling saya ingat dari nasihat Mbah adalah 'kita harus jadi orang yang manfaat bagi orang banyak!' dan itu bukan berarti harus dengan banyak uang! dengan simpati, empati yang tulus kepada siapa saja - pun sudah bisa memberi manfaat! ketentraman hati bagi yang lain! itu saja! 'urip kui ga angel koq le, pokoke ga nyusahno wong akeh ga ngganggu woh akeh yo wes apik! luih becik maneh nek akeh ragate iso ngewangi wong akeh! kabeh yo podo apike! pokoke kudu sing iklas! Makasih Mbah! Sugeng tindak, donganipun kulo mugi2 Mbah diparingi Omah Jembar nang suargo! dipun tompo Gusti Allah sedoyo amalipun lan dipun ngapuro Gusti Allah sedoyo kelepatanipun, amin ya Robbal Alamin.

Mbah terlahir dengan nama Ismail Atmoprawiro, 87 tahun yang lalu, pensiunan Polisi dengan pangkat Letnan Satu pada tahun 1980 an, meskipun usianya mencapai kepala delapan, mbah tetap kuat fisik maupun ingatannya, beberapawaktu sebelum sakit mbersihin kebun belakang, motong2 pohon pisang, mbah ga mau ngerepotin orang lain! selamat jalan mbah, 'semangat' mu ada dalam jiwaku!

Cucumu di Rawamangun